You are here
Home > INFO & LAYANAN > Yayasan Kerti Praja, Mitra KPA Provinsi Bali dalam Penanggulangan AIDS

Yayasan Kerti Praja, Mitra KPA Provinsi Bali dalam Penanggulangan AIDS

Beralamat  Jalan Raya Sesetan No. 186, Denpasar 80223, Bali; Telp./Fax.: (0361) 223865, Mail: ykpdps@denpasar.wasantara.net.idContact person: Prof. dr. Dewa Nyoman Wirawan, MPH (Ketua).

Latar belakang dan tujuan: Yayasan Kerti Praja (YKP) berdiri pada 1 Januari 1992 bertujuan untuk melakukan penelitian, pendidikan dan pengabdian di bidang kesehatan masyarakat. Bidang dan bentuk kegiatan: Bidang kegiatan utama yayasan ini adalah, kesehatan serta kependudukan dan keluarga berencana. Bidang-bidang tersebut diwujudkan terutama melalui bentuk kegiatan seperti studi, penelitian, survai, pendidikan dan pelatihan, serta pengembangan dan pendampingan masyarakat.

Program: Beberapa program yang pernah dilakukan terutama yang terkait dengan soal-soal penyakit menular seksual, seperti pengembangan dan penanggulangan penyakit menular seksual dan pencegahan infeksi HIV/AIDS terhadap kalangan ibu rumah tangga, kalangan pekerja seks komersial dan pelanggannya dan dikalangan pengemudi truk dan taksi melalui pendidikan dan promosi serta pembagian kondom.

Sumber dana: Sumber dana yayasan bertumpu pada bantuan hibah dari badan-badan internasional (PATH, PCI, USAID, AusAID), serta hasil jasa kerja sama dengan pihak lain. University of Michigan, FHI/USAID tercatat sebagai lembaga-lembaga yang giat memberikan bantuan.

Keanggotaan dan wilayah kerja: Di tingkat regional, tergabung dalam Forum Lembaga Peduli AIDS Bali dan KPAD-Bali dan di tingkat nasional terdaftar sebagai peserta Forum Komunikasi Lembaga/Organisasi Peduli AIDS Nasional (FKLOPAN). Sedangkan wilayah erjanya di Propinsi Bali, khususnya kotamadya Denpasar dan kabupaten Badung.
Staf: Yayasan ini mempunyai 18 orang staf tetap dan 8 staf tidak tetap, di antaranya 22 orang tergolong staf profesional dan 2 staf administrasi.*** Sumber : Website YKP. Ambara KPA Provinsi Bali

 

Leave a Reply

Top