You are here
Home > BERITA KPA PROVINSI BALI > Jambore KSPAN 2018, Dilaksanakan di Keramas Park dan dengan Konsep Baru

Jambore KSPAN 2018, Dilaksanakan di Keramas Park dan dengan Konsep Baru

Anak-anak pemenang Lomba Jambore 2015 sedang foto bersama

DENPASAR – AIDSBALI .

Jambore KSPAN 2018 rencananya akan dilaksanakan 19 – 21 September 2018 di Keramas Park Gianyar. Menurut Pengelola Program KSPAN Provinsi Bali, Ns. Putu Padma Praesti, S.Kep, tema Jambore KSPAN 2018 adalah Wujudkan Remaja Yang Bersolidaritas, Berprestasi dan Sehat Dalam Penanggulangan HIV-AIDS melalui Jambore KSPAN 2018. Hal itu dikemukakan Putu Padma di Sekretariat KPA Provinsi Bali, Selasa (7/8) ini.

Putu Padma juga mengungkapkan, beberapa persiapan terus dilakukan bersama tim KPA Provinsi Bali. Diantaranya adalah mengecek kesiapan masing-masing peserta Jambore KSPAN 2018. “Untuk tahun ini, kita menyiapkan  270 peserta  dari berbagai kabupaten/kota di Bali,”jelasnya.

Sampai saat ini tutur Putu Padma,  sebanyak 6 Kabupaten/Kota sudah mengirimkan nama peserta yang akan mengikuti acara Jambore KSPAN tersebut. Keenam Kabupaten tersebut adalah Badung, Denpasar, Gianyar, Klungkung, Jembrana dan Bangli. Sementara Kabupaten yang lain belum menyetor nama peserta.

Putu Padma menambahkan, konsep Jambore 2018 ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana acaranya lebioh banyak diisi dengan diskusi dan pemahaman dasar HIV-AIDS. “Kita memang saat ini lebih menonjolkan peran generasi muda untuk berkiprah melakukan penanggulangan AIDS secara menyeluruh.. Dimana saat ini kita sepenuhnya mengajak KISARA untuk memediasi acara di Jambore ini,”lanjutnya.

Untuk persiapan acara Jambore 2018, KPA Provinsi Bali akan melaksanakan rapat intern minggu ke-3 bulan Agustus 2018. Putu Padma juga mengungkapkan, untuk kriteria dan ketentuan lomba serta aturan pelaksanaannya, akan ditentukan langsung panitia pusat.***Ambara KPA Prov. Bali

Leave a Reply

Top