You are here
Home > BERITA KPA PROVINSI BALI > Rencana Kegiatan Penanggulangan AIDS Perwakilan BKKBN Provinsi Bali 2020

Rencana Kegiatan Penanggulangan AIDS Perwakilan BKKBN Provinsi Bali 2020

Denpasar, AIDSBALI.ORG

Untuk membantu sosialisasi Penanggulangan dan pencegahan HIV dan AIDS di Kalangan masyarakat khususnya remaja, perwakilan BKKBN Provinsi Bali telah membuat perencanaan khusus sosialisasi ke lapangan terkait HIV dan AIDS. Hal ini diungkapkan Kasubdit Bina Ketahanan Remaja Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Made Billy Udiana Sudibia, SE ketika dihubungi AIDSBALI.Org,  Rabu (12/2) di ruang kerja di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Renon Denpasar.

Lomba Genre adalah Salah satu aktivitas Perwakilan BKKBN Provinsi Bali

Billy menegaskan, dalam merancang kegiatan, Perwakilan BKKBN Provinsi Bali tahun 2020 sedang menyiapkan rencana turun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan. Diantaranya adalah melaksanakan Workshop Peningkatan Kualitas pelaksanaan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) bagi pengelola Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja.

Dimana menurut Billy, akan dilaksanakan orientasi selama 4 hari. Pesertanya adalah pengelola Pusat Informasi dan Konseling (PIK) dengan melibatkan narasumber eksternal seperti Dinas Kesehatan, KPA Provinsi Bali dan Forum Genre Provinsi. Kegiatan ini akan berlangsung Pertengahan Maret 2020.

Selain itu juga, lanjut Billy, Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Promosi Genre pada kegiatan Momentum. “Kegiatan ini merupakan kegiatan outdoor yang memanfaatkan Harganas, Hari Remaja, Hari Pramuka, Sumpah Pemuda dan Hari AIDS,”katanya.

Khusus untuk program Genre Goes to School dan Campus, Billy mengatakan bahwa Perwakilan BKKBN akan melaksanakan kegiatan ke Karangasem dan Kampus Undiksha saat penerimaan Mahasiswa Baru.***Ambara Pengelola Program Media KPA Provinsi Bali

Leave a Reply

Top