Tim KPA Ikut Bantu Swab di Santrian Grup dan Bandara Ngurah Rai

AIDSBALI.ORG. Untuk membantu Proses SWAB yang dilakukan Tim Covid-19 yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Tim KPA Provinsi Bali pun dilibatkan secara langsung  oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Kegiatan besar ini dilaksanakan di Santrian Group  2 – 3 Desember 2020 lalu dan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Rabu 23 Desember 2020 lalu.

Untuk kegiatan di Santrian Group dilaksanakan atas permintaan Santrian Group. Menurut Koordinator Tim admin KPA Provinsi Bali,  Putu Padma Praesti, semua karyawan Santrian Group sangat semangat untuk mengikuti Swab. Kegiatan Swab Dinas Kesehatan ini dilaksanakan pada 2 – 3 Desember lalu.

Tim KPA Provinsi Bali berbaur dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, nampak I GAP Jiwa Tengah, Ardani, Yuli,, Mela dan Dayu Masyeni

Hal ini dibenarkan General Manager Santrian Group, Ricky Darmika Putra kepada salah satu tim KPA Provinsi Bali yang membantu secara administrasi, I GN Jiwa Tengah.  Ricky Darmika Putra menuturkan, semua karyawan Santrian Group yang berjumlah sekitar 200 orang siap untuk di swab. “Kami dari Santrian Group ingin membantu Pemerintah untuk program Swab Massal. Saya berharap semua karyawan kami hasilnya Negatif dari Covid-19,”katanya.

Kalau ada yang terpapar, lanjut Ricky, dirinya mohon kepada Tim Covid-19 Provinsi Bali agar segera melakukan treatment. Sehingga semua terbebas dari  Covid-19. “Kita ingin mendukuing aktivitas Pemerintah Provinsi Bali. Terutama untuk memulihkan sektor ekonomi pariwisata.

“Saya berharap dengan adanya swab dan kami terbebas dari sebaran Covid-19, para tamu yang berkunjung ke hotel Santrian Group tetap nyaman,”tegasnya.

Sementara itu untuk di Bandara Ngurah Rai menurut Otoritas Bandara  Wilayah IV Yang membawahi Bali, NTT dan NTB  Puguh Lukito, tujuan pelaksanaan kegiatan Swab berbasis PCR tersebut adalah memastikan semua anggota personel Bandara Ngurah Rai terbebas dari Covid-19. “Kita mendukung program Pemerintah Pusat, sehingga semua kekhawatiran akan terpaparnya Covid-19 bagi anggota personel tidak terjadi,”katanya. Saat itu, sebanyak 3 orang  Tim KPA Provinsi Bali ikut dalam kegiatan tersebut.***TIM KPA Bali